Senin, 18 Februari 2013

Posted by AnDiz-SoftWare On 02.49
Tentu kejadian buruk bisa terjadi pada siapa saja termasuk kamu atau kawan-kawan PG lainnya :p. Misalkan saja handphone Android yang kamu miliki terjatuh kedalam air, terlindas mobil, terkena virus, atau dicuri. Tentu data-data yang kamu miliki akan hilang selamanya :(, untuk berjaga-jaga hal itu terjadi maka saran PG, kamu harus memiliki aplikasi backup Android. Berikut ini adalah 6 Aplikasi backup Android Terbaik yang bisa kamu dapatkan secara gratis :

Backup Master

Backup Master
Aplikasi Backup Master adalah cara yang paling mudah untuk membackup file Android. Backup Master mampu membackup sms, mms, bookmarks,Call Log, system setting, alarms, dan apn.
Dengan sekali tab, maka aplikasi Backup Master akan bekerja dengan cepat untuk membackup file-file yang kamu perlukan. Aplikasi ini juga tidak perlu melakukan reboot setelah membackup. File backup tersimpan dalam memori external tepatnya di SD Card -> BackupEverything. Aplikasi Backup Master juga bisa dijalankan secara otomatis untuk membackup dengan fitur schedule (perhari, perminggu, atau perbulan).
Download Backup Master:

Mobile Backup II

Mobile Backup II
Mobile Backup II menghadirkan fitur backup dan restore yang sederhana yang bisa membackup dan restore Calendar, Contacts, SMS dan Call Log. Setelah file terbackup maka backup akan tersimpan pada SD Card, hasil dari file backup berformatkan *txt. Aplikasi ini dapat berjalan pada OS Android 1.5 sampai 4.0.x.
Download Mobile Backup II:

APN Backup & Restore

APN Backup & Restore
Dengan fitur dan tampilan simpel aplikasi ini memberikan kemudahan kita agar dapat membackup atau merestore setting APN dan juga Jiffy(keduanya sangat penting karena dapat mengkoneksikan Android ke internet). APN Backup & Restore menyimpan hasil backup di folder Sd Card -> APNBackupRestore.
Download APN Backup & Restore:

Backup to Gmail

Backup to Gmail
Dengan menggunakan aplikasi Backup to Gmail, maka Android yang kamu miliki bisa membackup SMS, MMS dan Call log ke akun gmail yang kamu miliki. Aplikasi ini juga bisa merestore semua yang telah kamu backup di akun Gmail kamu ke Androidmu. Backup to Gmail juga bisa dijalankan secara otomatis dengan fitur Auto Backup. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah saat Android yang kamu miliki hilang atau rusak, kamu masih bisa memiliki data-data penting di akun Gmail.
Download Backup to Gmail:

SMS Backup +

SMS Backup +
Kamu tidak ingin SMS dari pacar hilang untuk selamanya? Gunakan saja SMS Backup +, dengan aplikasi ini kamu dapat membackup SMS, MMS dan call log ke Akun Gmail yang kamu miliki. Aplikasi ini juga dapat membackup secara otomatis selama 2 jam sekali dengan menggunakan fitur Auto Backup yang SMS Backup + miliki.
Download SMS Backup +:

Backup Contacts

Backup Contacts
Aplikasi yang satu ini sangat simpel dan juga beguna. Backup Contacts dapat membackup contact ke SD Card, Dropbox, menjadikannya attachment file untuk dikirim ke email, dan dapat disimpan di akun google yang kamu miliki. Hasil dari Backup Contacts adalah *CSV.
Download Backup Contacts:

Aplikasi-aplikasi backup Android diatas merupakan cara termudah dalam menyelamatkan data-data penting yang kamu miliki di Androidmu. Dengan begini kamu tak perlu khawatir lagi hal-hal buruk menimpa Android yang kamu miliki.
Jika artikel ini membantu klik like, tweet, atau plus one. Jangan lupa juga sebarkan link artikel ini biar PG makin rame :D.

0 komentar:

Posting Komentar