Kamis, 14 Maret 2013

Posted by AnDiz-SoftWare On 23.32
Secara umum hampir semua orang dan semua pengguna internet menggunakan dan mengenal file dengan ekstensi ZIP. File dengan ekstensi ZIP merupakan sebuah langkah alternatif yang dilakukan untuk mengkompress sebuah data, sehingga membuat ukuran file menjadi lebih kecil dibanding ukuran sebelumnya normal tanpa mengurangi fungsi dari file itu sendiri.
Namun kini sebuah perusahaan raksasa yang sudah sangat dikenal yaitu Google, berusaha untuk membuat pesaing atau mengembangkan alternatif lain dari jenis file kompresi ZIP yang bernama Zopfli. Perusahaan search engine raksasa ini mengatakan bahwa Zopfli miliknya nanti akan memiliki sebuah kemampuan yang lebih baik dibandingkan dengan ZIP yang menggunakan teknik algoritma bernama DEFLATE.
Teknik Mengkompres File Bernama “Zopfli” Diperkenalkan Google untuk Menyaingi ZIP
Pihak Google mengklaim bahwa akan ada beberapa peningkatan fitur yang ada pada Zopfli miliknya yang antara lain adalah transmisi data yang lebih cepat dan mampu mengurangi latensi atau gangguan pada load halaman web serta mengurangi penggunaan baterai pada perangkat mobile.
Dalam sebuah tes yang dilakukan oleh Google, hasil kompresi data pada Zopfli memiliki ukuran file 3.7 hingga 8.3 persen lebih kecil dibandingkan dengan ZIP. Namun sayangnya dalam tes itu Zopfli membutuhkan rentang waktu 81 kali lebih lama dibandingkan dengan GZIP.
Teknik Mengkompres File Bernama “Zopfli” Diperkenalkan Google untuk Menyaingi ZIP
Dari hasil tes dan percobaan yang dilakukan oleh pihak Google tersebut, kesimpulan pun didapat, bahwa file Zopfli memiliki sebuah kemampuan kompresi pada konten statik yang lebih baik. Terlebih untuk ukuran file yang lebih kecil sehingga dapat membuat si pemilik situs menyimpan file dalam jumlah yang lebih banyak.
Untuk laman resmi dari proyek Zopfli ini bisa kamu kunjungi melalui tautan berikut ini.

0 komentar:

Posting Komentar